Frequently Asked Questions
Pemesanan
Bagaimana cara melakukan pemesanan?
- Untuk membeli kasur Steelfoam.id, Anda memulainya dengan:
- Mencari produk yang sesuai di halaman Catalog
- Pilih Ukuran, Warna, Konfigurasi dan Kuantitas yang Anda inginkan
- Klik tombol Buy It Now
- Isi informasi pengiriman, pilih metode pengiriman dan bayar dengan metode pembayaran yang dipilih
- Transaksi selesai
Tidak, Anda bisa langsung berbelanja tanpa harus membuat akun terlebih dahulu.
Jika ada produk yang habis atau out of stock, apakah saya masih bisa membelinya?
Ya, silahkan hubungi customer service via live chat atau whatsapp di 0812-6043-8848 untuk melakukan indent barang yang Anda inginkan.
Pembayaran
Metode pembayaran apa saja yang tersedia di Steelfoam.id?
Ada banyak pilihan pembayaran seperti transfer bank, kartu kredit, eWallet atau pembayaran via berbagai minimarket.
Apakah aman melakukan pembayaran di Steelfoam.id?
Kami menjamin seluruh transaksi yang dilakukan di Steelfoam.id adalah aman. Kami bekerjasama dengan Xendit.co sebagai partner penyedia payment gateway di Steelfoam.id. Xendit.co sebagai penyedia payment gateway telah mengimplementasi sistem keamanan sesuai dengan standar kelas dunia.
Apakah data kartu kredit atau debit saya disimpan di Steelfoam.id?
Tidak, kami tidak menyimpan informasi kartu kredit / debit atau rekening bank Anda. Setiap pembayaran akan diverifikasi langsung oleh Xendit dan pihak Visa / Mastercard / JCB / Bank secara langsung tanpa melalui Steelfoam.id.
Pengiriman
Layanan pengiriman apa yang tersedia dan berapa tarif pengiriman kasur?
Untuk pembelian kasur kami menyediakan layanan gratis ongkir untuk area Medan, Deli Serdang dan Jabodetabek.
Jika berada di kota diluar cakupan gratis ongkir kami dan untuk pembelian aksesoris (bantal, guling dan sebagainya), maka Anda akan dikenakan tarif pengiriman sesuai tarif yang berlaku dari JNE, JNE Trucking, SiCepat dan SiCepat Cargo Kilat.
Berapa lama estimasi waktu pengiriman?
Tergantung kota tujuan pengiriman, durasi lama pengiriman berkisar antara 3-7 hari kerja. Namun, Steelfoam.id tidak bertanggung jawab untuk segala kerugian yang disebabkan oleh keterlambatan pengiriman.
Apakah kurir menyediakan jasa angkat dan pasang?
Jika pengiriman dilakukan oleh kurir Steelfoam.id, maka sudah menjadi prosedur standar untuk mengangkat kasur atau memasang divan sandaran hingga ke kamar atau tempat yang Anda kehendaki. Perlu diingat bahwa, jika pengiriman dilakukan oleh kurir pihak ketiga seperti JNE atau SiCepat, maka layanan angkat dan pasang tidak berlaku.
Kapan pesanan saya akan dikirim?
Setelah transaksi Anda diproses dan pembayaran telah terverifikasi, pengiriman akan dilakukan paling lambat 5 hari kerja. Pengiriman dilakukan dari hari Senin sampai Jumat tidak termasuk hari libur nasional. Apabila Anda memesan pada hari Sabtu, pengiriman paling cepat akan kami lakukan pada hari Senin.
Apa yang terjadi jika produk dikirim saat saya sedang tidak berada di tempat?
Kurir Steelfoam.id akan menghubungi Anda sebelum melakukan pengiriman untuk memastikan Anda berada ditempat untuk menerima barang. Apabila Anda tidak ada dilokasi pengiriman, kami akan menunggu konfirmasi untuk tanggal pengiriman ulang maksimal 1 minggu.
Bagaimana jika barang yang dikirimkan kurang?
Saat menerima barang dari kurir, Anda diharuskan untuk mengecek kelengkapan pesanan sesuai tanda terima yang akan diberikan oleh kurir untuk Anda tandatangani. Jika tanda terima dan barang yang Anda terima tidak sesuai, JANGAN terima dan segera informasi ke customer service di whatsapp di 0812-6043-8848.
Bagaimana jika barang yang dikirim rusak?
Anda diwajibkan untuk merekam video saat membuka kemasan kasur atau aksesoris yang Anda beli. Jika ditemukan kerusakan yang mungkin disebabkan selama proses pengiriman, silahkan informasikan ke customer service di whatsapp di 0812-6043-8848 dengan menyertakan video tersebut.
Pengembalian
Apakah barang yang sudah dibeli bisa dikembalikan?
Barang yang sudah dibeli tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun, kecuali ditemukan cacat produksi.
Bagaimana cara pengembalian dilakukan?
Pertama, ajukan pengembalian barang ke customer service di whatsapp di 0812-6043-8848. Jika disetujui, Anda diharuskan untuk mengirim barang dengan jasa layanan pengiriman dan alamat sesuai yang diinstruksikan oleh customer service. Biaya pengiriman akan Anda bayarkan terlebih dahulu dan akan kami kembalikan setelah barang diterima.
Apakah pengembalian barang dikenakan biaya?
Jika pengembalian barang disebabkan oleh kesalahan dari Steelfoam.id (misalkan, salah barang dan produk cacat), maka seluruh biaya pengiriman penjemputan dan pengiriman akan ditanggung oleh Steelfoam.id. Selain alasan tersebut, biaya pengembalian barang akan dibebankan kepada Anda.
Garansi
Apakah saya harus mendaftarkan produk yang saya beli untuk mendapatkan garansi?
Ya, setelah Anda membeli kasur Steelfoam.id dari manapun, Anda harus mendaftarkan diri di Steelfoam.id/pages/daftar-garansi.
Apakah kasur yang saya beli memiliki garansi?
Ya, semua kasur Steelfoam.id bergaransi 15 tahun yang mencakup jika kasur ambles dan jasa servis.
Bagaimana cara mengajukan klaim garansi?
Hubungi customer service kami via whatsapp di 0812-6043-8848 dengan menyertakan penjelasan kerusakan dan foto produk. Selanjutnya, customer service akan memverifikasi produk dan memberikan instruksi lanjutan.
Pengembalian Dana (Refund)
Jika pesanan saya bisa dibatalkan, berapa lama proses pengembalian dana dilakukan?
Jika Anda membayar menggunakan transfer bank, maka proses pengembalian dana bisa dilakukan maksimal 2 x 24 jam. Namun, jika Anda membayar dengan kartu kredit dan e-Wallet, maka proses pengembalian dana bisa memakan waktu 5-10 hari kerja.